TNI, Polri dan Pemkot Pekalongan Bagikan Obat dan Vitamin Gratis

Kota Pekalongan - Kodim 0710/Pekalongan bersama Polres Pekalongan Kota dan perangkat kecamatan  membagikan paket obat dan vitamin gratis secara door to door atau langsung ke rumah warga dengan prioritas pasien terpapar COVID-19 dan keluarga pasien untuk meningkatkan imunitas.

Tidak hanya membagikan vitamin, petugas gabungan juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan dan aturan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4.

Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Raji mengungkapkan bahwa pada hari ini dilakukan pembagian obat dan vitamin di wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan yang menyasar Kelurahan Kertoharjo dan Kelurahan Buaran Kradenan.

"Kegiatan hari ini para babinsa kami dibantu babinkamtibmas dari Polres Pekalongan Kota dan Camat Pekalongan Selatan membagikan paket obat dan vitamin di Kelurahan Kertoharjo dan Buaran Kradenan,Kecamatan Pekalongan Selatan bagi warga yang terpapar COVID-19 dan keluarganya untuk membantu menjaga imunitas di masa pandemi agar tidak tertular sekaligus mempercepat penyembuhan dari sakit yang dideritanya yaitu terpapar virus Corona," terang Kasdim Raji, Rabu (4/8).

Kasdim Raji menyebutkan,ada 632 paket yang diterima Kodim 0710/Pekalongan untuk warga Kota Pekalongan. Dimana ratusan paket tersebut terdiri dari paket 1, paket 2 dan paket 3. Dirinya menargetkan pembagian obat dan vitamin ini bisa terselesaikan pada hari ini.

"Adapun untuk paket 1 kotak biru diperuntukkan bagi warga isoman tanpa gejala, kemudian untuk setiap paket 2 (kotak hijau) terdiri dari lima macam obat diperuntukan bagi warga isoman dengan keluhan panas dan anosmia (kehilangan rasa penciuman), Sedangkan paket 3 diperuntukkan bagi warga isoman dengan keluhan panas, anosmia, dan disertai batuk," jelas kasdim Raji.

Sementara itu, Nurjanah, warga Rt 01/ Rw 07 Kelurahan Kertoharjo Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh TNI-Polri kepada warga.

"Senang diperhatikan dan mendapat obat serta vitamin dari Bapak TNI-Polri," imbuh Nurjanah.