Pemkab Tangerang Gencarkan Vaksinasi Bagi Pelajar

Tangerang - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, terus menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya pelajar tingkat SMP dan SMA.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada kesempatan ini meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di wilayah Kecamatan Curug yang dipusatkan di SMA Negeri 3 Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/8).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Zaki mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk siswa SMP dan SMA/SMK di wilayah Kecamatan Curug hari ini ditargetkan diikuti 1.200 pelajar.

"Semoga bisa tuntas vaksinasi di Kecamatan Curug satu sampai dua pekan ke depan untuk siswa SMP SMA dan SMK termasuk pondok pesantren. Mudah-mudahan nanti kalau sudah semua tervaksin, insya Allah pembelajaran kita akan mulai melakukan tatap muka dengan kondisi COVID-19 yang sudah terkendali dan menurun, bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di Januari," ungkapnya.

Menurutnya, untuk pelajar sudah lebih dari 20 ribu per hari ini yang telah divaksin. Mudah-mudahan bisa menjangkau sampai 50-70 ribu pelajar baik tingkat SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Tangerang, termasuk juga pondok pesantren.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat, tetap patuhi protokol kesehatan, wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, meminimalisir mobilisasi yang terakhir melaksanakan vaksinasi," tegas bupati.

Sementara itu sekretaris daerah saat hadir mendampingi bupati Tangerang, dalam kesempatan tersebut menambahkan bahwa untuk vaksinasi di sekolah terus dilakukan, saat ini di SMAN 3 Curug, sebelumnya SMPN 1 Pasar Kemis, SMPN 2 Tigaraksa, dan terus dilakukan di jenjang pendidikan usia 12-17 tahun.

"Untuk Pelajar sendiri kita lakukan mulai Jenjang pendidikan SMP, SMA hingga Pondok Pesantren terus digencarkan vaksinasi usia 12-17," kata sekda.

Sementara itu, Erika Mustika Putri, salah satu siswi kelas 12 SMA Negeri 3 Curug mengungkapkan rasa syukurnya setelah divaksin.

"Alhamdulillah merasa lebih tenang karena sudah divaksinasi. Saya juga merasa lebih aman dan insya Allah bisa terhindar dari paparan COVID-19," ujarnya.

Ia menambahkan, mudah-mudahan dengan vaksinasi pembelajaran tatap muka bisa segera diterapkan.

Sebagai informasi, vaksinasi di SMAN 3 Curug Pemerintah Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan PMI setempat menerjunkan 10 tim diantaranya dokter PMI, relawan, dan Puskesmas.