Bupati Poso Semangati Warga Isoman di Dua Kelurahan

Poso - Bupati Poso Verna G.M Inkiriwang turun langsung menyemangati warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Dalam keterangan tertulis Dinas Kominfo Poso, Jumat (6/8), Bupati Verna mengunjungi Kelurahan Ranononcu, Kecamatan Poso Kota Selatan dan Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara untuk memberikan semangat dan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Diawali di Kantor Kelurahan Ranononcu, Bupati Verna menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada warga yang sedang menjalani isoman yang diterima langsung sekretaris lurah Ranononcu dan disaksikan camat Poso Kota Selatan, babinsa dan polmas setempat.

“Segera salurkan bantuan ini untuk mengurangi beban masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya," ujarnya.

Setelah menyerahkan sejumlah bantuan di kantor kelurahan, Bupati Verna mengunjungi sejumlah warga yang menjalani isoman untuk memberi motivasi dan sembako.

“Sabar dan tetap semangat ya bu, karena COVID-19 ini buka aib," ungkapnya kepada tiga orang warga satu rumah yang terkena COVID-19," ujar bupati.

“Jangan lupa banyak makan-makanan yang bergizi dan minum vitamin serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Semoga cepat sembuh sehingga bisa kembali beraktivitas," pesannya.

Usai melihat langsung warga isoman di wilayah Kecamatan Poso Kota Selatan, Bupati Verna melanjutkan tinjauannya di Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara, tepatnya di Puskesmas Lawanga. Warga yang terpapar COVID-19 tersebut ternyata seorang nakes.

“Karena seorang nakes tentu saya tidak perlu memberikan pesan kesehatan, karena ibu sudah paham pastinya. Saya hanya memberi semangat dan sedikit bantuan biar cepat pulih kesehatannya dan segera kembali bertugas melayani masyarakat,"ucap Bupati Poso.

Mengakhiri kunjunganya, Bupati Verna menuturkan bahwa COVID-19 ini bisa menjangkiti siapa saja, olej karena itu kita tetap harus waspada dengan mematuhi prokes secara ketat. Ia juga meminta Kadis Sosial Poso Farid Awad Alamri untuk segera menyalurkan bantuan kepada wilayah-wilayah kecamatan/desa/kelurahan yang warganya sedang isoman karena terpapar COVID-19 sesuai data yang ada sehingga beban mereka bisa berkurang.