Pemkab Kubu Raya Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, melalui Dinas Kesehatan kembali menggelar vaksinasi massal dosis kedua di halaman kantor bupati pada 5-7 Agustus 2021.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, vaksinasi COVID-19 yang gelar ini diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis pertama di Dinas kesehatan dan kantor bupati.

"Untuk masyarakat yang merima vaksin COVID-19 dosis pertama di GAIA, Mega Mall dan desa serta fasilitas kesehatan lainnya, saya minta untuk bersabar karena insya Allah pekan depan kita akan kembali gelar vaksinasi lanjutan di desa-desa," kata Bupati Muda Mahendrawan di sela meninjau pelaksanaan vaksiansi COVID-19 dosis kedua di halaman kantor bupati, Kamis (5/8).

Dalam peninjauannya, Bupati Muda minta masyarakat yang mengantre untuk bersabar menunggu giliran, sebab vaksinasi yang dilakukan selama tiga hari ini kuotanya memang sudah disiapkan.

"Saya harap masyarakat jangan berpikiran stok vaksin habis hari ini. Untuk itu saya minta masyarakat bisa lebih tenang dan jangan panik karena takut kehabisan vaksin," ujarnya.

Bupati Muda mengharapkan masyarakat untuk tidak khawatir, karena kuota vaksin COVID-19 dosis kedua ini mencukupi untuk 6.000 masyarakat yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama yang berlangsung di kantor bupati dan Dinas Kesehatan.

"Saya berterima kasih atas kesabaran dan ketanangan masyarakat yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis pertama di kantor bupati dan di Dinas Kesehatan. Sebab kemarin vaksin COVID-19 dosis kedua ini terpaksa ditunda karena stoknya habis," ujarnya.

Bupati Muda juga meminta kepada masyarakat yang hari ini akan divaksin untuk menyampaikan kepada keluarga dan tetangganya untuk bersabar dan menunggu giliran vaksinasi dosis kedua di desa masing-masing.