Pj Bupati Muara Enim Minta PT HBAP Berkontribusi Kesejahteraan Masyarakat

Muara Enim - Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengunjungi PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 di Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Rabu (4/8).

Kunjungan Nasrun Umar disambut Direktur Umum PT HBAP Nicko Albart, Deputy General Manager Gusti Anggara, Direktur Planing Gu Quincheng, General Manager Zheng Guo Xiang, Senior Manager Jhony Samosir beserta jajaran direksi lainnya.

Nasrun Umar, dalam sambutannya meminta kepada PT HBAP untuk responsif memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat sekitar melalui Community Development (pengembangan masyarakat) yang dikemas dalam program Corporate Social Responsibility (CSR). Menurutnya, perusahaan merupakan salah satu sektor penting yang bisa meningkatkan perekonomian di suatu daerah, apalagi sekelas HBAP yang terlibat Proyek Strategi Nasional (PSN).

Nasrun Umar yang datang bersama Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari serta Camat Tanjung Agung dan Camat Lawang Kidul, juga mengatakan bahwa secara umum Pemkab Muara Enim akan tetap berkomitmen dalam memberikan rasa aman serta nyaman bagi siapapun investor yang berinvestasi di Bumi Serasan Sekundang termasuk PT HBAP.

"Tapi sebaliknya, jika sudah berjalan aman dan nyaman yang tentu diiringi dengan keuntungan, maka saya rasa sudah sepantasnya masyarakat Muara Enim minimal di sekitar perusahaan juga dapat mencicipi sedikit dari keuntungan itu, termasuk juga dapat bekerja di PT HBAP. Saya yakin PT HBAP sudah memprioritaskan hal itu," katanya.

Di akhir sambutannya, Nasrun Umar juga memberikan apresiasinya kepada PT HBAP atas progres pengerjaan proyek yang sampai saat ini sudah mencapai 88%, dan dirinya yakin dapat selesai tepat waktu.