Evaluasi UPTB Bapenda, Wabup: Realisasi Pajak Harus Capai Target

Rohul - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu Indra Gunawan menggelar diskusi bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Elbizri dan seluruh kepala UPTB Bapenda se-Kabupaten Rokan Hulu, Riau, dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor Pajak.

Wabup Indra di Rohul, Kamis (5/8), mengatakan kegiatan ini untuk membahas realisasi pajak triwulan III-2021 yang mencapai 50 persen.

"Alhamdulillah hingga triwulan III ini sudah mencapai di angka 50 persen," ucap Wabup Indra.

Wabup Indra juga menyampaikan bahwa dalam upaya meningkatkan PAD, Kabupaten Rokan Hulu melalui Bapenda akan lebih bersemangat dalam mengupayakan kutipan wajib pajak, dimana saat ini ada 11 poin yang realisasi rata ratanya di angka 40-50 persen.

"Insya Allah pada triwulan IV itu semua akan dapat tercapai sesuai yang telah kita sepakati tadi dalam diskusi. Kita juga akan terus memberikan semangat dan apresiasi kepada UPTB supaya bisa lebih giat dalam mengutip pajak," kata wabup.

Di tempat yang sama, Kepala Bapenda Rohul Elbizri mengatakan, tim Bapenda melalui UPTB tetap bergerak untuk memungut pajak.

"Memang sebagian wajib pajak tersebut ada yang aktif membayar pajak, namun ada juga yang dimana setelah didatangi baru mau membayarnya. Sejauh ini belum ada wajib pajak yang mangkrah dalam membayar pajak," ujarnya.