Anggota Komisi V DPR Kunjungi Rokan Hulu

Rohul - Anggota Komisi V DPR RI dari Partai PKS yang membidangi bagian infrastruktur, Syahrul Adi Mazaat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Jumat (6/8).

Kunjungan Syahrul disambut langsung oleh Bupati Rokan Hulu Sukiman bersama Wakil Bupati Indra Gunawan, serta Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu di pendopo kediaman rumah dinas bupati.

Turut hadir bersama Syahrul Adi Mazaat ke Rohul, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Riau Ikhwanul Ihsan, Kepala Balai Wilayah Sumatera III Syahril, Kepala Balai Perumahan Riau Mukhlis dan turut juga didampingi Anggota DPRD Riau dari Fraksi PKS Adam Syafaat serta Ketua DPD Partai PKS Rohul Defredy Kurniawan.

Syahrul mengatakan, kunjungannya dalam rangka menjemput aspirasi dan memutus kendala pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu. Dirinya menyampaikan bahwa program infrastruktur dari pemerintah pusat yang dilaksanakan di Rokan Hulu diantaranya peningkatan dan pemeliharaan pamsimas, pembangunan gedung pendidikan di 12 sekolah tahun 2021, dan kelanjutan pembangunan irigasi Bendungan Osaka tahap 4 di Pasir Makmur senilai Rp22 miliar, padat karya berupa pembangunan jaringan irigasi sebanyak 18 paket, serta kegiatan padat karya program pemulihan ekonomi nasional (PEN) di 8 lokasi.

"Masing-masing pembangunan yang akan dilaksanakan dari dana APBN tersebut diekspos oleh kapala balai dengan harapan agar Pemkab Rohul bisa membantu kendala yang dihadapi untuk kelancaran proyek tersebut," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Rokan Hulu Sukiman mengucapkan rasa terima kasih kepada Anggota DPR RI dan rombongan dimana dalam kunkernya ke Rohul telah membawa perkembangan dan menambah kemajuan pembangunan.

Bupati Sukiman juga berharap kepada anggota DPR RI dari Fraksi PKS Syahrul Adi Mazaat, jika masih ada program pembangunan ataupun lainnya demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat diharapkan bisa diarahkan ke Kabupaten Rokan Hulu.

"Tidak hanya itu, hal ini juga bisa menjadi contoh bagi anggota DPR RI yang lain khususnya yang memiliki daerah pemilihan di Riau maupun Rohul untuk menyalurkan berbagai program dari APBN ke daerah," pungkasnya.

Sukiman juga menyampaikan akan siap membantu melalui dinas terkait segala hal yang dibutuhkan demi kelancaran pembangunan tersebut.

Di akhir kegiatan, Syahrul dan rombongan juga menyerahkan bantuan satu unit mobil sanitasi kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu yang diterima langsung oleh Bupati Sukiman.