Plh Bupati OKU Tinjau Desa Wisata di Tanjung Agung

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra bersama Kepala Balai PPW Provinsi Sumatera Selatan Achmad Irwan Kusuma, meninjau langsung desa wisata di Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat, Jumat (6/8).

Dalam kunjungannya, Plh Bupati OKU Edward Candra didampingi Kadin Perkim Ulia Mahdi, Tenaga Ahli Sosial Kotaku Sumsel Ahmad Yudhi, Direktur Utama PDAM Tirta Ogan Abi Kusno, para kabid dan instansi terkait lainnya, Lurah Tanjung Agung Faisol Fahmi, babinkamtibmas, babinsa, Ketua LKM Marcos Khalik, UPL dan pekerja di Kelurahan Tanjung Agung.

Edward Candra mengatakan, penggalian potensi wisata OKU terus menjadi perhatian pemerintah daerah.

"Sejumlah objek wisata yang belum tersentuh dan masih alami banyak terdapat di Bumi Sebimbing Sekundang," ujarnya.

"Untuk melihat kondisinya. kita turun melihat langsung objek wisata yang ada, itu semua perlu kerja keras bersama-sama, sebab pengembangannya memberikan multi efek ekonomi masyarakat sekitar," jelasnya.

Edward melihat potensi strategis yang dimiliki spot wisata Sungai Ogan Kelurahan Tanjung Agung dengan latar belakang jembatan, masjid kapal dan pepohonan yang ada di seberangnya tentu menambah daya tarik wisata keluarga. Dirinya berjanji bakal memperjuangkan keinginan warga Kelurahan Tanjung Agung terkait desa wisata tersebut.

"Harapannya nantinya dapat dikelola  dengan baik  oleh masyarakat sekitar atau BUMDes, agar  keberadaannya  juga dapat memberikan kontribusi positif pada roda perekonomian masyarakat di sekitar tempat wisata," terangnya.

Sementara itu, Ketua LKM Bunga Tanjung Kelurahan Tanjung Agung Marcos Khalik mengatakan, objek wisata ini hadir atas prakarsa dari masyarakat dan bekerjasama dengan fasilitator program Kotaku yang ada di Kota Baturaja-OKU.

Marcos menambahkan, kemajuan objek wisata baru ini harus didorong oleh Pemerintah Kabupaten OKU.

"Jangan hanya dari program Kotaku saja, hendaknya ada perusahaan BUMN yang ada ikut berpartisipasi membantu sarana dan prasarananya," pungkasnya.