Wali Kota Madium Imbau ASN Ikut Pantau Warga Isoman

Madiun - Wali Kota Madiun Maidi mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot setempat untuk ikut memantau warga di sekitar lingkungan tempat tinggal atau tempat bertugas yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Langkah tersebut diambil guna mengantisipasi tren kematian akibat COVID-19 agar tidak mengalami kenaikan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Maidi saat memimpin rapat dinas yang digelar secara virtual, Senin (9/8).

Dalam kesempatan itu, Maidi mengatakan, ASN harus proaktif melaporkan warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri namun kondisi tidak terjamin.

"Tolong ASN punya tetangga sedang isoman tolong dipantau. Yang isolasi kira-kira kondisi tidak terjamin segera diambil untuk dibawa ke rumah sakit," tegas wali kota.

Orang nomor satu di Kota Madiun itu tak ingin angka kesembuhan kasus yang sudah baik ini tidak dibarengi dengan angka kematian yang rendah. Maka dari itu langkah antisipasi terus dilakukan oleh pihaknya.

"Saya minta data isoman tiap kecamatan. Jangan sampai tingkat kematian terus naik. Kalau masih seperti ini, orang sakit masih ada di lingkungan itu tidak baik," ungkapnya.

Tak hanya itu, wali kota juga mengimbau para ASN untuk menyisihkan penghasilannya agar digunakan untuk membeli produk-produk dari UMKM atau makanan minuman dari PKL di sekitar rumah tinggal atau kantor.

"Saat ini lapak sudah tersedia dan sebagian sudah ditempati. Maka, kita yang ASN maupun pegawai swasta berpenghasilan tetap membantu tetangganya yang mempunyai usaha," pungkasnya.