Wabup Tanah Datar Dukung Aplikasi OSS Berbasis Risiko

Batusangkar - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengikuti acara peluncuran aplikasi Online Single Submission (OSS) berbasis risiko secara virtual di Gedung Indojolito Batusangkar, Senin (9/8). Aplikasi versi terbaru ini langsung di-launching Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Wabup Richi, usai mengikuti Zoom meeting dan meninjau pelayanan di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSP dan Naker), mengatakan sangat mendukung aplikasi OSS tersebut.

"Bapak Presiden sudah meluncurkan aplikasi OSS berbasis risiko, harapannya pelaku-pelaku usaha di Tanah Datar akan merasakan manfaatnya dengan kemudahan yang diberikan, dijamin bebas punglidan prosesnya tidak lama," ujar Richi.

"Kami dan bupati sangat berkomitmen terkaitnya dengan kemudahan pelayanan perizinan Tanah Datar terutama wilayah-wilayah yang jauh dari Batusangkar," sambungnya.

Wabup mengatakan dengan berbasis online akan mengantisipasi praktik-praktik percaloan. Ia juga berharap jika ada masyarakat yang merasa kesulitan, segera dilaporkan.

"Kepada Dinas PMTSP Naker, segera dan perkuat sosialiasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan aplikasi perizinan OSS dan tingkatkan koordinasi dengan dinas lain dan lembaga yang berkaitan dengan perizinan sehingga layanan kepada masyarakat semakin maksimal sesuai harapan presiden," tutupnya.

Turut mendampingi Wabup Richi, Kadis Perkim LH Dessy Trikorina, Plt Sekretaris PMPTSP dan Naker Dodi J Hendri, Kabag Organisasi Adriyanti Rustam, Kabag Perekonomian dan SDA Masni Yuletri dan Plt Kabag Hukum Vorry Rahmad.