Wabup Pasuruan Pantau Vaksinasi 5.600 Santri Ponpes

Pasuruan - Sebanyak 5.600 santri berusia 12-17 tahun dari berbagai pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mulai divaksin.

Seperti yang terlihat di Ponpes Al Yasini, Areng-Areng, Wonorejo pada Rabu (11/8) pagi. Puluhan tenaga kesehatan (nakes) dari lima puskesmas sengaja dikerahkan untuk bisa memvaksin 2.750 santri dan santriwati di ponpes ini.

Bahkan, Wakil Bupati Pasuruan Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) turun langsung untuk memantau jalannya vaksinasi.

Wabup mengatakan, vaksinasi santri remaja selama dua hari berturut-turut ini diselenggarakan oleh Pemprov Jatim, Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) dan Pemkab Pasuruan. ?Mereka-mereka yang akan divaksin bukan hanya para santri di Ponpes Al Yasini saja. Melainkan di banyak ponpes lainnya. Seperti Ponpes Roudhotul Ulum Besuk, Ponpes Hidayatulloh Gondangwetan, Ponpes Wachid Hasyim Bangil, dan ponpes-ponpes lainnya.

"Ada banyak santri dari pondok lain yang juga divaksin hari ini dan besok. Kegiatan ini merupakan kerja sama Pemprov Jatim dengan LKKNU dan Pemkab Pasuruan yang mem-back up seluruh tenaga kesehatan yang terlibat dalam vaksinasi," kata Gus Mujib di sela-sela vaksinasi.