Wabup Bersama Kapolres Ngawi Tinjau Vaksinasi Merdeka Semeru

Ngawi - Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto bersama Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya dan forkopimda meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Semeru dosis pertama dan pemberian bantuan sosial bagi penyandang disabilitas di Tribun Alun-Alun Merdeka Ngawi, Jawa Timur, Selasa (10/8).

Kegiatan ini dilakukan serentak se-Jawa Timur yang dipantau langsung Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawangsa bersama kapolda Jatim dan pangdam V Brawijaya melalui video conference.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan bahwa kegiatan ini diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

“Ya, pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi untuk 35 orang penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Ngawi,” ujar kapolres Ngawi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, diungkapkan I Wayan Winaya bahwa peserta vaksin harus melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum mengambil nomor antrian baru kemudian mengikuti prosedur vaksinasi oleh petugas kesehatan.

“Pelaksanaan vaksinasi ini, kita tetap menekankan agar mematuhi prokes pencegahan COVID-19, dimana dalam pelaksanaan tetap menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan,” ujar I Wayan Winaya.

Sementara itu, Wabup Dwi berharap melalui vaksinasi massal ini Kabupaten Ngawi segera mencapai kekebalan kelompok arau herd immunity sehingga keadaan bisa segera kembali normal.