Bupati Rohul Kukuhkan Paskibraka 2021

Rohul – Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman mengukuhkan sebanyak 26 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Tahun 2021 di Convention Hall Islamic Center Rohul, Jumat (13/8).

Kegiatan ini diawali saat salah satu anggota Paskibraka mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan Ikrar Putra/Putri Indonesia.

Bupati Rohul Sukiman, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena pada hari ini dikukuhkan putra-putri terbaik daerah yang memiliki tugas untuk pengibaran bendera Merah Putih saat puncak HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

“Proses pendidikan dan pelatihan berjalan baik. Anak-anak ku semua ini adalah sebagai pengibar sang bendera Merah Putih, kalau sudah dikukuhkan jangan sampai terjadi kekeliruan sekecil apapun saat pengibaran dan penurunan bendera,” harap Sukiman.

“Pelatihan selama dua pekan dan telah dikukuhkan hari ini secara resmi sebagai pasukan pengibar bendera pusaka Sang Merah Putih, harapan kita anak-anak ini sudah jauh berbeda dengan yang kemarin masuk, sekarang sikap cara berpakaian baris-berbaris sudah berubah menjadi bagus,” harapnya.

Saat acara puncak pengibaran bendera, Sukiman berharap tidak ada kesalahan kecil yang dapat merusak kehidmatan upacara. Diharapkan waktu yang beberapa hari lagi dimanfaatkan untuk disiplin dan giat berlatih.

“Harapan kita Paskibraka Rohul dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga dalam pengibaran bendera Sang Merah Putih maupun penurunan tidak ada kesalahan yang dapat menganggu kekhidmatan pelaksanaan upacara,” pintanya.

Mantan Dandim Inhil ini berharap anggota Paskibraka mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Saya minta Paskibraka Rohul tanamkan semangat kebangsaan yang tinggi, tidak ada pikiran kedaerahan, karena kita ini berbangsa satu bangsa Indonesia, berbahasa satu bahasa indonesia,” ujarnya.

“Apa yang kalian ikrar ucapkan hari ini diingat dipraktek dalam kehidupan sehari-hari dalam berbangsa dan bernegara, memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, pancasila, UUD 1945 dan empat pilar kebangsaan, kalian sebagai generasi penerus. Selamat melaksnakan tugas pengibaran bendera Merah Putih,” harapnya.

Orang nomor satu di Rohul ini juga bangga, pasalnya, tahun ini seorang putri Asal Rohul diutus sebagai Paskibraka di Istana Negara Jakarta dan tiga putra-putri Rohul sebagai utusan Paskibraka tingkat Provinsi Riau.

Turut hadir dalam pengukuhan ini, Wakil Bupati Rohul Indra Gunawan, Kakan Kemenag Rohul Afrialsah Lubis, Kasi Intelijen Kejari Rohul Ari Supandi, Wakapolres Rohul, Kadisdikpora Rohul Ibnu Ulya, pelatih dan pembina Paskibraka Rohul.