Bupati Banjar Kukuhkan 27 Personel Paskibraka 2021

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur mengukuhkan 27 personel pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banjar, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Sabtu (14/8) sore.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan lencana oleh Bupati Banjar kepada pemimpin upacara Nurul Aisya Salsabila, disaksikan rekan-rekannya, pelatih dari TNI-Polri beserta orang tua masing-masing.

Dalam amanatnya, Bupati Saidi Mansyur mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, dirinya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya 27 orang Paskibraka Kabupaten Banjar tahun 2021 yang akan menjalankan tugas mulia mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang di RTH Ratu Zalecha Martapura.

“Kalian adalah putra-putri terbaik yang telah terpilih. Saya sangat bangga dengan karena kalian bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan selama pendidikan dan pelatihan,” ujar Saidi.

Ditambahkan Saidi, sebagai Paskibraka terpilih, ada tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, untuk menyukseskan peringatan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa. Namun ia meminta hal ini jangan dijadikan beban akan tetapi jadikan sebagai sarana mengepresikan diri.

“ Kami yakin dengan kemampuan yang kalian miliki,” ujarnya.

Kedepan, Saidi Mansyur berharap Paskibraka ini akan menjadi generasi milenial penerus masa depan yang berkarakterdan unggul, beriman, bertaqwa, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berkarya.

“Tanamkan integritas kepribadian yang bai, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan kabupaten yang kita cintai bersama, serta bangsa dan negara. Tunjukan keteladanan kalian sebagai pelajar yang berprestasi,berdisiplin dan bermoralserta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, sebagai cerminan seorang Paskibraka,” harapnya.

Lebih jauh ia berpesan agar Paskibka bisa menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa. Pertahankan keakraban, persaudaraan dan kekompakandalam melangkah kedepan, menuju masa depan yang lebih baik.

“Kami berharap semua anggota Paskibraka mampu memberi pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal, menjadi tunas bangsa yang berakhlak mulia, cerdas teguh pendirian, kreatif dan inovatif, sehingga bisa diandalkan untuk meneruskan cita-cita luhur kemerdekaan, serta berperan aktif dalam membangun Kabupaten Banjar menjadi daerah yang Maju Mandiri dan Agamis (Manis),” ujarnya.