Semen Tonasa dan Kodim Pangkep Sinergi Gelar Vaksinasi

Pangkep – PT Semen Tonasa dan Kodim 1421 Pangkep Pangkep kembali bersinergi melakukan vaksinasi COVID-19, Sabtu (14/8).

Ini merupakan program lanjutan tahap kedua, setelah pada Kamis (12/8) telah dilaksanakan serbuan vaksin bersama Kodim 1421 Pangkep tahap pertama.

Sebagaimana sebelumnya, yang menjadi sasaran program vaksinasi hari ini, selain karyawan dan karyawati PT Semen Tonasa, juga keluarga serta masyarakat sekitar perusahaan yang telah mendapatkan dosis suntikan pertama pada Juli lalu.

Sebanyak 460 dosis vaksin disiapkan oleh petugas kesehatan untuk melayani serbuan vaksin yang pelaksanaannya digelar di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa dengan protokol kesehatan ketat.

Antusiasme peserta dalam pelaksanaan vaksin hari ini juga terlihat sangat besar. Ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir selama kegiatan.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti mengatakan, vaksin ini aman dan halal. Tidak perlu ada yang dikhawatirkan dengan vaksin COVID-19 ini. Ia mengatakan, perusahaan sudah melaksanakan vaksinasi lebih dari 10 batch dalam 5 bulan terakhir.

"Sudah ribuan orang yg divaksin di PT Semen Tonasa, dan Alhamdulillah sukses semua. Untuk menghentikan penyebaran virus dan memutus mata rantai COVID-19, maka kita semua harus divaksin,” ucapnya.

Lebih lanjut Ari sapaan akrabnya, sangat mengapresiasi kinerja Satgas COVID-19 serta tim vaksinator PT Semen Tonasa yang terus berupaya menyukseskan, mengawal, melaksanakan, serta tetap berpartisipasi aktif dalam menghentikan penyebaran virus COVID-19 di lingkungan perusahaan dan masyarakat sekitar.

Sementara itu Dandim Pangkep 1421 Hengky Vantriardo mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini terlaksana di dua lokasi yakni PT Semen Tonasa dan Kantor Makodim Pangkep sendiri. Ia mengimbau kepada masyarakat tetap mengikuti dan mematuhi program Pemerintah serta mengajak warga yang ada Pangkep ini agar ikut divaksin.

Hengky juga mengapresiasi serta memberikan dukungan kepada vaksinator PT Semen Tonasa dan Puskesmas Kalabbirang yang tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.