Satpol PP Kota Kediri Tutup Jalur Pendakian Gunung Klotok

Kediri - Satpol PP Kota Kediri dan Polsek Mojoroto menutup jalur pendakian Gunung Klotok  mengingat saat ini tengah diberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Pamong Praja Kota Kediri Eko Lukmono pada Sabtu (14/8).

"Kita telah koordinasi dengan Satgas PPKM Kecamatan Mojoroto dan Kelurahan Pojok beserta Polsek Mojoroto untuk mengimbau para pendaki agar tidak melakukan aktivitas terlebih dahulu," ujarnya.

Menurut Eko, selain memberikan imbauan, saat ini Polsek Mojoroto telah melakukan penutupan askes jalan pendakian dengan memasang police line dan banner larangan.

"Edukasi dan imbauan sudah kita berikan, tapi untuk mencegah para pendaki yang nekat kita juga sudah menutup akses pendakian baik itu jalur yang berada di Jalan Lebak Tumpang dekat PDAM maupun jalur atas jalur Candi Patirtan," terangnya.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, selain penutupan jalur pendakian, Satpol PP Kota Kediri juga akan melakukan patroli disekitar jalan masuk pendakian.

"Anggota kami akan terus berpatroli dan memantau di kedua jalur tersebut, jika kita temukan ada warga yang akan melakukan pendakian akan kita berikan edukasi dan imbauan dengan baik-baik dan humanis," jelasnya.

Eko menambahkan jika ada warga yang masih nekat untuk mendaki, maka Polsek Mojoroto akan melakukan penindakan.