Wali Kota Madiun: Teladani Semangat Pahlawan Dalam Isi Kemerdekaan

Madiun - Bendera Merah putih berkibar dengan gagah di Balai Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (17/8). Kendati hanya tiga anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang bertugas, suasana khidmat upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tetap terasa.

"Kita harus meneladani semangat para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan," ungkap Wali Kota Madiun Maidi, dalam sambutan upacara yang digelar dengan protokol kesehatan ketat tersebut.

Orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan, peringatan HUT ke-76 RI tahun ini lebih istimewa karena Kota Madiun mendapatkan kado penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Selain keduanya, sejumlah penghargaan lain turut diraih pada tahun ini.

"Dalam menjalankan roda pemerintahan, kita harus maknai semangat para pahlawan dengan mewujudkan good government," terang Maidi.

Maidi juga meminta segenap warga Kota Madiun untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif, mengingat besarnya jasa para pahlawan. Jangan sampai kemerdekaan yang telah susah payah diraih tidak membuat negara ini maju.

"Kita sudah merdeka, jangan sampai ditinggalkan kemerdekaan. Setiap generasi harus berkarya dan memberi sumbangsih positif untuk membuat negara ini semakin maju," pungkasnya.