Bupati MYL Jadi Inspektur Upacara HUT ke-76 RI di Pangkep

Pangkep - Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pangkep digelar di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda), Selasa (17/8). Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bertindak selaku inspektur upacara dalam kegiatan ini.

Upacara berlangsung khidmat dan sakral, meskipun digelar dengan jumlah peserta terbatas dan menerapkan protokoler kesehatan penanganan COVID-19.

Usai upacara, Bupati MYL mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk terus mengenang jasa-jasa pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Ia mengatakan, saat ini masyarakat dan Bangsa Indonesia juga sedang berjuang melawan pandemi COVID-19.

"Olehnya itu, saya mengajak masyarakat untuk terus patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Semoga pandemi COVID-19 ini segera berlalu. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," katanya.

Usai upacara dilakukan penyerahan tali asih kepada veteran pejuang serta pemberian remisi kepada warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Pangkep.

Kegiatan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bungoro.