Bupati Aceh Tengah Jadi Inspektur Upacara HUT ke-76 RI

Takengon - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menjadi inspektur upacara peringata Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan di lapangan upacara Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah.

Meski dilaksanakan secara sederhana dengan jumlah peserta yang dibatasi, namun berjalan tertib dan khidmat.

Hadir juga, Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus, Sekretaris Daerah Subandhy, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan instansi vertikal dan pimpinan SKPK, serta sejumlah veteran dan ketua OKP/Ormas dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Di akhir upacara, bupati dan forkopimda menyerahkan anugerah penghargaan atas dedikasi karya seni dan budaya di Aceh Tengah kepada 20 orang pelaku seni atau ahli warisnya, dan juga pemberian hadiah bagi pemenang dalam kejuaraan menembak Kapolres Cup 2021 yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun ini.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan buku nikah elektronik secara simbolis kepada Bupati Aceh Tengah oleh Kantor Kemenag dan penyampaian penghargaan dari Gubernur Aceh kepada Kampung Belang Kolak-I, selaku inisiator menuju kampung layak anak. Momentum tersebut juga dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah untuk meluncurkan empat inovasi pelayanan publik khususnya dibidang Administrasi Kependudukan.

Selanjutnya, tepat pada pukul 09.30 WIB, bupati dan wakil bupati serta seluruh pimpinan forkopimda mengikuti prosesi upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dari Istana Merdeka, Jakarta secara virtual.