Sempat Tertunda Hujan, Upacara Penurunan Bendera di Tala Berjalan Lancar

Pelaihari – Upacara penurunan bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) berjalan lancar dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, meski sempat tertunda karena hujan deras.

Upacara diikuti peserta terbatas dari Polri, TNI, Satpol PP, dan ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Selasa (17/8).

Pada upacara penurunan bendera tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Tala M. Sukamta, Perwira Upacara Iptu Sufian Noor (Kasat Reskrim Polres Tala), Komandan Upacara Ipda Asep Purwono (Kapolsek Batu Ampar). Turut berhadir, Wakil Bupati Tala Abdi rahman dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tala.

Bertugas sebagai Pembawa Baki Bendera Laila Mahmubah dari SMKN 2 Pelaihari, Penggerek Bendera Dika Cahya Nugroho dari SMAN 1 Tambang Ulang, Pengencang Bendera Iqbal Surya Pradana dari SMAN 1 Takisung, dan Pembentang Bendera Febry Heryanto dari SMAN 1 Takisung.

Selanjutnya, Bupati Tala M. Sukamta dan Wakil Bupati Abdi Rahman bersama unsur Forkopimda mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka secara virtual di Ruang Barakat Setda Tala.