BIN Gelar Vaksinasi "Door to Door" di Kota Madiun

Madiun - Percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity terus dilakukan oleh berbagai pihak, salah satunya Badan Intelijen Negara (BIN), Kamis (19/8).

BIN Kota Madiun melaksanakan vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu atau "door to door" dengan sasaran ribuan masyarakat dan pelajar. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi COVID-19.

Tak hanya itu, vaksinasi juga dilakukan di lapak UMKM yang ada di tiga kelurahan, yakni Kanigoro, Oro-Oro Ombo, dan Kelurahan Tawangrejo.

"Vaksinasi door to door ini sangat baik. Harapannya bisa tercipta herd immunity di tengah masyarakat," ujar Lurah Kanigoro Sunarto.

Pelaksanaan vaksinasi door to door dilaksanakan bersamaan dengan vaksinasi bagi pelajar SMP dan SMA. Dengan rincian untuk pelajar SMP dan SMA masing-masing sebanyak 1.500 dan 1.200 sasaran. Untuk pemberian vaksinasi bagi SMP difokuskan di SMPN 4 Kota Madiun, sedangkan untuk SMA berlokasi di SMA Taruna Angkasa.

Untuk diketahui, saat ini vaksinasi memang menjadi salah satu perhatian. Karenanya, vaksinasi harus terus dikejar. Hal itu penting mengingat sasaran vaksinasi COVID-19 untuk Kota Madiun juga meningkat. Hal itu dikarenakan naiknya target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah pusat untuk Kota Madiun, menjadi 154 ribu lebih sasaran. Saat ini, capaian vaksinasi sebanyak 58,02 persen untuk dosis pertama, 33,24 persen dosis dua, dan 59,51 persen untuk dosis ketiga khusus tenaga kesehatan dan medis.