Bupati Kapuas Tinjau Posko Tim Satgas COVID-19 Perbatasan

Kuala Kapuas - Bupati Ben Brahim S. Bahat bersama Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Kapuas meninjau Posko Satgas COVID-19 di perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan di Anjir Serapat KM 14 dan Kapuas - Pulang Pisau tepatnya di depan Kantor Desa Batu Nindan, Kecamatan Basarang, Kamis (2/4) Sore.

Bupati dan Satgas COVID-19 disambut Camat Basarang Slamet Riyadi dan langsung meninjau aktivitas yang dilakukan tim dalam menjaga wilayah Kabupaten Kapuas agar terhindar dari virus corona.

Ben berharap kepada Tim Satgas COVID-19 yang menjaga perbatasan untuk tegas kepada pengendara atau warga dari luar daerah Kabupaten Kapuas yang ingin masuk demi keamanan warganya, ini dilakukan agar bisa meminimalisir dan menghentikan penyebaran virus corona.

"Saya meminta kepada petugas agar tegas dalam menjaga wilayah, ini agar Kabupaten Kapuas terhindar dari penyebaran dan penularan virus yang sangat berbahaya ini," ucap Ben.

Orang Nomor Satu di Kapuas tersebut juga meminta kepada ASN maupun Pejabat yang bekerja di Kabupaten Pulang Pisau agar tidak pulang pergi Kapuas - Pulang Pisau demi kenyamanan wilayah setempat dan mengimbau untuk bekerja dari rumah atau menetap di Pulang Pisau selama pandemi COVID-19 berlangsung.

Di lokasi, petugas menanyakan satu per satu motor maupun mobil yang akan memasuki wilayah Kabupaten Kapuas. Bahkan ada sejumlah kendaraan yang diperintahkan untuk putar balik dan tidak diizinkan masuk Kabupaten Kapuas dikarenakan berasal dari wilayah zona merah COVID-19.