Pelajar Singkawang Wakili Kalbar Lomba Bercerita Tingkat Nasional

Singkawang – Nama Kota Singkawang kembali diharumkan di tingkat Provinsi Kalimantan Barat dalam lomba bercerita bagi siswa/i SD/MI tingkat provinsi Kalimantan Barat.

Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Nana Priyana mengatakan, Kota Singkawang meraih juara 1 dan 2 pada Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Pelajar Singkawang berhasil meraih juara 1 dan 2 pada lomba bercerita tingkat Provinsi Kalimantan Barat,” kata Priyana, Jumat (20/8).

Peraih juara lomba bercerita yaitu Saskya Tryananda, pelajar SD Negeri 12 Kota Singkawang meraih Juara I dan Freya Aylane pelajar SD Suster meraih Juara 2 pada lomba Bercerita Siswa/i SD/MI Tingkat Provinsi Kalimantan  Barat.

Priyana mengatakan, lomba bercerita dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya pemerintah meningkatkan pembudayaan kegemaran membaca di kalangan siswa sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah (SD/MI).

“Peserta yang mengikuti lomba berasal dari kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat," ujarnya.

Sebagai Juara I tingkat provinsi, kata Priyana, Saskya Tryananda akan mewakili Kalimantan Barat pada bercerita bagi siswa/i SD/Mi tingkat asional tahun 2021.

Ia mengatakan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat akan tetap memfasilitasi bimbingan kepada Saskya dengan harapan menorehkan prestasi yang semakin gemilang di tingkat nasional.

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Singkawang dan Provinsi Kalimantan Barat akan memfasilitasi bimbingan kepada Saskya, agar nantinya dapat meraih prestasi di tingkat nasional,” ujarnya.