Kasus Aktif COVID-19 di Kabupaten Pasuruan Terus Turun

Pasuruan  - Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, terus menurun yang tercermin dari Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur di rumah sakit maupun tempat karantina pasien positif.

Dikutip dari keterangan tertulis di Pasuruan, Minggu (22/8), total kasus aktif di Kabupaten Pasuruan mencapai 258 kasus dengan rincian 26 orang yang menjalani karantina di SKB Pandaan, 8 orang di BLK Rejoso, 3 orang di Permata Biru, 7 orang di tempat isoter (isolasi terpusat) kecamatan, dan 39 orang menjalani isolman (isolasi mandiri).

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan Syaifudin Ahmad mengatakan, dari 12 orang yang sembuh, 3 orang sembuh setelah menjalani isolasi mandiri di beberapa faskes di Surabaya dan 1 orang di faskes Banyuwangi. Ada pula 2 orang sebelumnya dirawat di RSUD Bangil hingga sembuh. Berikutnya ada 2 orang dari RS Prima Husada Sukorejo, 1 orang dari RS Saiful Anwar Malang, 1 orang dari RSAL Surabaya, dan 1 orang dari RS Pusdik Brimob.

"Hari ini hanya enam warga Kabupaten Pasuruan yang terpapar COVID-19. Jumlah ini terendah sepanjang auto rilis yang dikirim Kementerian Kesehatan,"  kata Syaifudin.