Wabup Rohul Harap Pers Berkontribusi Pembangunan

Rohul – Peran pers sebagai mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) tidak hanya sebagai kontrol sosial dan menyajikan informasi akurat dan berimbang tetapi juga berkontribusi dan mempublikasi program pembangunan daerah sesuai dengan moto “Membangun Desa Menata Kota.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Rokan Hulu Indra Gunawan mewakili Bupati Sukiman saat membuka Konferensi V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu, di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian, Sabtu (14/8).

Konferensi V PWI Rohul Tahun 2021 ini dengan mengusung tema ”Dengan Konfrensi PWI Kabupaten Rokan Hulu Kita Lahirkan Pemimpin yang Memiliki Integritas Demi Terwujudnya Organisasi yang Profesional dan Berwibawa”.

Lanjut wabup, Konferensi V PWI Rohul kegiatan ini sangat penting karena bertujuan untuk menjawab tantangan sekaligus menunjukkan eksistensi PWI Rohul di tengah masyarakat.

“Kami ingatkan bahwa dalam suatu konfrensi, memilih pengurus adalah penting, namun yang lebih penting lagi adalah program dari organisasi tersebut yang harus dapat dijalankan oleh pengurus untuk membawa organisasi ini lebih maju di masa yang akan datang,” harap wabup

Wabup yang akrab dipanggil Bang Ujang Lurah ini mengaku, saat ini tidak saja perubahan manual ke digital, semuanya harus menyesuaikan dan mengendalikan termasuk wabah pandemi COVID-19 yang belum ada yang dapat memprediksi kapan berakhirnya.

“Saya mengajak keluarga besar wartawan, khususnya anggota PWI dengan kebersamaan kita, kepedulian dan komitmen untuk membangun Rokan Hulu maju untuk meningkatkan kesejahteraan meski di tengah pandemi COVID-19,” ujarnya.

“Mari kita laksanakan komunikasi yang baik, saling pengertian, sesuaikan dengan kondisi dan keadaan serta kemampuan. Saya sekaligus juga sebagai Dewan Penasihat di PWI Rohul ini. Saya mengajak mari kita usahakan tidak mempunyai banyak tuntutan, melainkan kita perbanyak penyesuaian, prestasi, sinergi menuju PWI Rokan Hulu Profesional dan berwibawa,” pungkasnya.

Dalam konferensi ini, Amin Syukri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Rohul masa bhakti 2021-2024.

Sebagai Ketua PWI Rokan Hulu terpilih Amin Syukri menyampaikan beberapa program kerjanya, salah satunya berupaya mensejahterakan anggota dengan membangun kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan pemerintah daerah.

Turut hadir, Kabid PIKP Diskominfo Rohul Erwan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Harri B Koriun, Wakil Ketua Seksi Organisasi Bambang Irawansyah Putra, Ketua Seksi Hankam dan Polri Alzamret Malik, dan sebagai Seksi Pemberdayaan Perempuan PWI Riau Heny Elyati, serta pengurus dan anggota PWI Rohul.