Bupati Rohul Minta Camat dan Kades Dirikan Tempat Isoman

Rohul - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman memimpin rapat koordinasi dengan camat, kepala desa dan Puskesmas secara virtual, di ruang rapat rumah dinasnya, Pasir Pengaraian.

Turut hadir, Wabup Rohul Indra Gunawan, Plh Sekretaris Daerah M. Zaki, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang juga Juru Bicara Satgas COVID-19 Yusmar, Plt Kepala Dinas Perhubungan Minarli Ismail, Kepala Dinas PUPR Anton, Direktur Utama RSUD Rohul dr Novil dan Kabid P2PL Dinkes Darmadi Lubis.

Bupati Sukiman, dalam keterangannya, Senin (23/8), meminta kepada camat dan kepala desa untuk menindaklanjuti arahan terkait penanganan COVID-19 hingga ke tingkat RW hingga RT, seperti membuat tempat isolasi mandiri dan menerapkan protokol kesehatan.

Lanjut bupati, selama PPKM Level 4 diharapkan tidak ada resepsi pernikahan yang dapat menimbulkan keramaian, dan setiap kecamatan serta desa agar menyiapkan tempat isolasi mandiri serta membuat laporan untuk disampaikan ke Tim Satgas COVID-19 Rohul.

“Saya minta apa yang sudah dibuat di desa seperti posko isolasi mandiri dilaporkan ke Dinas Kesehatan Rohul,” ujar Sukiman.

Selain itu, Bupati Sukiman juga meminta kepada camat dan kepala desa untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri dan isolasi terpusat di daerahnya masing-masing.

“Masing-masing camat dan kepala desa agar menyiapkan peralatan kesehatan, posko isolasi mandiri dan lingkungan yang bersih supaya diperhatikan," ujarnya.

“Agar penanganan COVID-19 berjalan dengan baik hingga ke tingkat desa. Saya minta untuk menyiapkan isolasi terpusat, persiapkan alat kesehatan dan posko, kemudian laporkan kondisi daerahnya ke satgas," pungkasnya.