Tim Gabungan Kabupaten Banjar Terus Gencarkan Penegakan Prokes

Martapura - Tim gabungan Kabupaten Banjar terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP terus melakukan penegakan kebijakan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Pasi Ops Kodim 1006/Banjar Serda Safari menjelaskan, hingga sampai saat ini Babinsa bersama aparat gabungan Satgas PPKM COVID-19 berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Meski Serbuan Vaksinasi sudah dilakukan, PPKM skala mikro masih tetap dilaksanakan para Babinsa bertujuan untuk mengoptimalkan program pemerintah dalam percepatan penanganan memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

Serda Safari mengatakan, Selain memberikan rasa aman dan nyaman, tentunya kita juga menginginkan pandemi COVID-19 segera berakhir.

“Untuk itu pemantauan dan imbauan protokol kesehatan  terus kami lakukan, selama pandemi ini belum berakhir. Meskipun masyarakat sudah banyak yang menerima vaksinasi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, meskipun sudah divaksin, kita juga tetap harus patuhi protokol kesehatan. Dirinya juga mengimbau dan mengajak warga untuk menghindari kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, rajin berolaraga serta berjemur di pagi hari.