BBC Batang Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2021

Batang - Progres pembangunan Bazar Bisnis Center (BBC) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, saat ini memasuki tahap 2, dan diharapkan selesai empat bulan kedepan atau akhir tahun 2021. Rencananya BBC ini juga akan dilengkapi dengan panggung pertunjukan musik maupun pagelaran seni.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Batang Subiyanto menyampaikan, rencananya BBC ini akan dijadikan pusat kuliner dan dilengkapi dengan ruang pertemuan yang dapat menampung 50 orang.

“Kami juga sedang melakukan persiapan lelang untuk pengelolanya yang bisa menyewa selama 5 tahun. Nanti mereka bertanggung jawab kepada kami, dengan melakukan penandatanganan kerja sama,” katanya saat ditemui di BBC Jalan Dr Sutomo, Kabupaten Batang, Selasa (24/8).

Ia menegaskan, tujuan utama dibangunnya BBC adalah untuk menghidupkan kembali para pelaku UMKM yang selama ini terpencar di jalan-jalan.

“Semoga sebagian UMKM ada yang masuk ke sini yang memenuhi persyaratan. Mereka akan banyak konsumen yang membeli dengan sering diselenggarakannya pertunjukan musik dan seni lainnya,” harapnya.

Ia mengatakan, apabila target vaksinasi sudah terpenuhi hingga 70 persen, BBC kemungkinan diperbolehkan untuk dibuka dengan protokol kesehatan ketat.

“Kalau di Batang pengunjung tidak perlu menunjukkan surat vaksin. Yang penting prokesnya dikencangkan,” ujar dia.

Ia menambahkan, demi kesuksesan bersama dibutuhkan kerjasama semua pihak.

"Ini demi kesejahteraan UMKM Batang," pungkasnya.