Pemkab Kubu Raya Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2021

Kubu Raya - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kubu Raya Gandhi didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Nora Sari Arani mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2021 secara virtual di Ruang Rapat Bupati pada Rabu (25/8).

Peresmian pembukaan rapat tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara dengan tema "Mendorong Peningkatan Peran UMKM Pangan Melalui Optimalisasi Digitalisasi untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Stabilitas Harga Pangan".

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan kepada para TPIP (Tim Pengendalian Inflasi Pusat) dan TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) untuk terus menjaga ketersediaan stok dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan memanfaatkan momentum di situasi pandemi COVID-19 pada sektor pertanian yang saat ini merupakan sektor unggulan.

Turut mengikuti rakornas secara virtual, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kubu Raya Eddy Mudianto dan Kepala Dinas Perikanan Hefmi Rizal, serta OPD terkait.