Wakapolri: Nakes Garda Terdepan Lawan COVID-19

Labuan Bajo - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau dan memberikan semangat pasien COVID-19 di ruang isolasi terpadu (Isoter) COVID-19 Kabupaten Manggarai Barat di RSUD Komodo, Selasa (24/8).

Gatot, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi bagi tenaga kesehatan yang bekerja sebagai garda terdepan dalam melawan COVID-19.

"Nakes adalah garda terdepan dalam melawan COVID-19, meskipun dengan risiko yang besar," ucapnya.

Di Rumah Sakit Komodo, wakapolri bersama rombongan di dampingi Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, Wakil Bupati Yulianus Weng, serta unsur Forkopimda Manggarai Barat

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Komodo dr. Maria Yosephina Melinda Gampar memaparkan kondisi tempat pelayanan isolasi terpadu pasien COVID-19 kondisi peralatannya tersedia, begitu juga dengan tenaga kesehatan.

Pada kunjungan itu, wakapolri juga menyapa tenaga medis yang melayani para pasien di RSUD Komodo melalui video conference

"Apa ada nakes yang terjangkit COVID-19," tanya Wakapolri

Menjawab hal itu, Meilinda menyampikan bahwa ada tenaga kesehatan yang terjangkit COVID-19,  namun kini sudah sembuh.

Sebelum meninggalkan isoter RSUD Komodo, wakapolri dan rombongan beserta Bupati dan Forkopimda Manggarai Barat menyerahkan paket bansos kepada tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Komodo.