Besok, Sub Bidang TIK PON Input Data di SIMPON

Sentani - Sub Bidang TIK pada Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura akan melaksanakan penginputan data personalia dan peserta Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura melalui aplikasi SIMPON di Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura pada Kamis (26/8).

"Sebelumnya para operator dari masing-masing bidang dan sub bidang di Sub PB PON Klaster Kabupaten yang sudah dilatih sebelumnya dalam simulasi beberapa waktu lalu," ujar Koordinator Sub Bidang TIK pada Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, kepada wartawan di Sekretariat Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (24/8) malam.

"Jadi penginputan personalia dan peserta Sub PB PON Kabupaten Jayapura itu akan dilaksanakan pada hari Kamis (26/8) besok. Yang mana, akan kami input di aplikasi SIMPON terkait ID Card dan juga verifikasi masing-masing bidang maupun sub bidang," tambah Gustaf Griapon.

Lanjut Gustaf, penginputan ini akan dilakukan oleh para operator dari masing-masing bidang dan sub bidang pada Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura yang sebelumnya sudah dilatih dalam simulasi beberapa waktu lalu.

"Nantinya dari masing-masing bidang akan diwakili oleh 2 orang tenaga operator dan seorang pendamping, yang secara khusus akan melaksanakan penginputan data personal pada Sub PB PON Kabupaten Jayapura sesuai dengan SK (surat keputusan) yang telah dikeluarkan," katanya.

"Kami akan laksanakan penginputan ini selama sehari penuh dan ditargetkan dapat menyelesaikan entry seluruh data SDM yang ada di Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura. Sehingga akan memudahkan kerja Sub PB PON Kabupaten Jayapura dalam hal penerbitan ID Card, serta hal-hal lainnya menyangkut personalia peserta PON," tukas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura tersebut.