Antusiasme Masyarakat Desa Kapur Kubu Raya Divaksin Tinggi

Kubu Raya - Pemerintah Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, kembali menggelar vaksinasi COVID-19 lanjutan dosis pertama untuk vaksin jenis Moderna, sedangkan vaksin Sinovac sudah dilakukan dua kali.

Kepala Desa Kapur Fahmi mengatakan, vaksinasi yang digelar hari ini merupakan vasinasi tahap pertama untuk ketiga kalinya. Dirinya juga mengapresiasi antusiasme warga yang ikut vaskinasi di kantor Desa Kapur.

“Alhamdulillah, pada vaksinasi hari ini kami dari Pemdes Kapur mendapatkan tambahan vaksin dari Dinas Kesehatan Kubu Raya untuk 50 orang. Penambahan vaksinasi ini dikarena animo masyarakat sangat tinggi yang silih berganti datang ke kantor desa," kata Fahmi saat mendampingi Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meninjau vaksinasi COVID-19 di kantor Desa Kapur, Rabu (25/8).

Fahmi merasa yakin, kedepannya antusiasme warga semakin meningkat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19, kondisi itu dikarenakan masih banyak warganya yang belum divaksin. Dengan kondisi itu dirinya mengharapkan Dinas Kesehatan mencarikan solusi bagi warga Desa Kapur agar vaksin ini bisa ditambah lagi.

“Untuk hari ini, awalnya kita siapkan untuk 300 orang, namun karena adanya penambahan dari Dinkes Kubu Raya, makanya kita bisa menambah jumlah penerima vaksin COVID-19 menjadi 350 orang. Tentunya jumlah ini sangat kurang jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Desa Kapur," ucapnya.

Fahmi mengaku sampai saat ini masih banyak warganya yang belum divaksin, selain itu masih banyak juga warga yang sampai saat ini belum mengetahui pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang telah dilakukan pihaknya.

“Jika ada peningkatan atau kebutuhan yang belum terakumulasi, Insya Allah akan ada usulan kita agar stok vaksin ini bisa tambah lagi. Alhamdulillah, sampai saat ini hampir 30 persen warga desa Kapur yang sudah divaksin," pungkasnya.