HUT ke-16, B2W Gelar Raker dan Pleno Nasional di Magelang

Magelang - Komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia menyelenggarakan rapat kerja pengurus dan pleno nasional bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16.

Raker yang dipimpin oleh Ketua Umum B2W Indonesia Fahmi Saimima digelar di Balkondes Ngaran, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada 27-28 Agustus 2021.

“Rapat kerja hari pertama untuk menghimpun, mendiskusikan, dan menetapkan program kerja pengurus periode 2021-2024. Ini merupakan hal baru selama keberadaan B2W Indonesia," kata Fahmi, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara Digital Media di Jakarta, Jumat (27/8).

Ketua umum yang menggantikan Poetoet Soedarjanto itu, mengatakan akan melengkapi formasi organisasi dengan sukarelawan dari berbagai latar belakang.

“Sebagian besar masih baru tapi punya passion terhadap penggunaan sepeda sebagai sarana mobilitas. Jumlah total personel yang akan menjalankan B2W Indonesia lebih besar ketimbang yang sebelumnya,” ujar Fahmi.

Ia menambahkan, rapat kerja kali ini juga digabungkan dengan kegiatan konsolidasi dan pembangunan kerja sama tim, serta sorenya bersepeda bersama untuk memperingati hari lahir B2W Indonesia.

Lanjut di hari kedua, jelas Fahmi, digelar rapat pleno nasional yang diikuti wakil pengurus atau koordinator wilayah dari seluruh Indonesia secara hybrid (daring-luring) dengan topik besar yang dibahas adalah perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

"Ini untuk menyesuaikan B2W Indonesia dengan kondisi dan permasalahan terbaru di tengah masyarakat," kata Fahmi.

Ia menambahkan, usai rapat pleno nantinya akan dilakukan pengukuhan pengurus B2W Indonesia periode 2021-2024.

“Pengurus baru dengan dukungan para pendiri dan Dewan Pengawas, berharap garis-garis besar fondasi baru organisasi bisa menjadikan B2W Indonesia lebih luwes dan proaktif dalam menjalankan visi dan misinya,” ujar Fahmi.

Acara ini juga akan diisi dengan launching pengoperasian Mas B2OW, mobil VW kombi yang akan digunakan untuk keperluan organisasi, wajah baru website B2W Indonesia, pengumuman pemenang lomba yang digelar B2W Indonesia di media sosial, dan pentas kesenian.