600 KPM Kota Singkawang Terima Bantuan Beras Presiden

Singkawang – Wali Kota Singkawang menyerahkan secara simbolis bantuan beras dari Presiden Joko Widodo kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (24/8). Sebanyak 6 ton beras akan didistribusikan kepada 600 KPM se-kota Singkawang.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan sebanyak 5 ton beras. Dari Presiden, Kota Singkawang mendapat sebanyak 1 ton beras. Jadi, total bantuan beras yang diterima sebanyak 6 ton. Masing-masing penerima bantuan mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram," ujar Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie mengapresiasi perhatian dari Presiden Joko Widodo dan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melalui penyaluran bantuan beras ini. Ia berharap bantuan ini boleh dirasakan manfaatnya dan sedikit membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“Tentunya, saya sangat mengapresiasi bantuan beras yang diberikan oleh Presiden dan Gubernur. Penyaluran bantuan ini membantu mengatasi kebutuhan pangan masyarakat di masa-masa sulit seperti sekarang ini. Semoga bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya dan sedikit membantu meringankan beban masyarakat kota Singkawang yang membutuhkan," katanya.

Berdasarkan data, Tjhai Chui Mie mengatakan, sebanyak 600 KPM yang mendapatkan bantuan ini terbagi di tiap kecamatan se-Singkawang, termasuk pula KPM non-kuota kelurahan yang terdata.

“Sebanyak 187 KPM di Kecamatan Singkawang Barat, 97 KPM di Kecamatan Singkawang Selatan, 132 KPM di Kecamatan Singkawang Tengah, 67 KPM di Kecamatan Singkawang Timur, dan 81 KPM di Kecamatan Singkawang Utara. Sementara, KPM non-kuota Kelurahan yang terdata sebanyak 36 penerima,” ujarnya.