Singkawang Segera Miliki Skatepark dan Lapangan Basket 3x3

Singkawang, MC – Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, segera memiliki skatepark dan lapangan basket 3 on 3 yang merupakan bantuan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Astra International melalui FIF Group Singkawang.

“Astra International melalui FIF Group Singkawang memberikan bantuan dalam bentuk pembangunan Lapangan Skate Park dan Lapangan Basket 3×3 di satu titik di Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut,” kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Selasa (24/8).

Ia mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk sinergi program CSR Astra International yang berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan yang memberi manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan untuk masyarakat Kota Singkawang.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Singkawang dan atas nama seluruh masyarakat Kota Singkawang mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas CSR yang diberikan oleh Astra International melalui FIF Group Singkawang," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, bantuan CSR ini sangat membantu Pemerintah Kota Singkawang dalam pengembangan Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut. Apalagi saat ini, Pemerintah Kota Singkawang difokuskan untuk penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Bantuan CSR ini sangat penting, apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Dimana, anggaran Pemkot Singkawang difokuskan untuk penanganan COVID-19,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie mengatakan, Pemerintah Kota Singkawang secara bertahap akan menata dan membangun Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut, baik itu melalui APBD, CSR maupun donatur.

“Sehingga nantinya Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut menjadi Fasilitas Ruang Terbuka Publik yang nyaman untuk masyarakat Kota Singkawang,” pungkasnya.