Wali Kota Singkawang Sambangi Korban Laka Lantas di Sedau

Singkawang – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyambangi rumah duka keluarga korban kecelakaan 'maut' di Kampung Mesen, Kelurahan Sedau, Selasa (24/8).

Pada kesempatan tersebut, Tjhai Chui Mie memberikan santunan atas meninggalnya siswa SMKN 2 Singkawang yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Kejadian ini meninggalkan duka yang sangat mendalam atas kepergiaan Almarhum Satya Junanta. Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya turut berdukacita atas musibah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Dinas Lingkungan Hidup kota Singkawang. Doa kami bagi Almarhum agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang Emy Hastuti mengatakan bahwa kejadian ini menjadi sebuah pembelajaran yang berharga agar selalu waspada dalam berkendara. Menanggapi kejadian tersebut, ia beserta jajarannya mengadakan rapat evaluasi secara internal dengan supir dan tenaga kebersihan Kota Singkawang.

Emy Hastuti meminta agar sopir dan tenaga kebersihan Singkawang untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, meski sedang mengemban tugas dalam menjaga kebersihan kota. Hal serupa ia pesankan kepada masyarakat Singkawang

“Terlepas dari siapa yang salah, hal ini menjadi pelajaran bagi kami pihak dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang. Kami minta semua supir yang terkait untuk mengindahkan aturan berkendara dan lalu lintas,” ujarnya.

“Pesan saya supaya tidak mengendarai kendaraan dengan cepat, selalu periksa kelengkapan administrasi ketika berkendara. Yang terpenting, selalu periksa kondisi kelayakan jalan dan kendaraan yang digunakan,” tambahnya.