Bupati Kubu Raya Buka Kegiatan Visitasi Lapangan Apresiasi Desa KIP 2021

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka Kegiatan Visitasi Lapangan Apresiasi Desa Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 di Desa Teluk Kapuas pada Jumat (27/8).

Bupati Muda mengapresiasi kinerja Desa Teluk Kapuas dalam hal keterbukaan informasi yang mengantarkan Kabupaten Kubu Raya masuk dalam nominasi 10 besar terbaik desa se-Indonesia, dan merupakan satu-satunya perwakilan dari Kalimantan Barat.

Bupati Muda juga sangat mendukung penuh kinerja Pemdes dalam rangka keterbukaan informasi publik. Baginya, keterbukaan informasi ini memberikan peluang bagi masyarakat untuk mengetahui kinerja pemerintah secara transparan.

Di kesempatan yang sama Jakariansyah selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kubu Raya mengatakan, pencapaian ini menjadi tolak ukur bagi Dinas Pemerintahan Desa untuk terus 'kepong bakol' bersama 118 desa lain di Kubu Raya untuk melaksanakan keterbukaan informasi sehingga mengurangi konflik.

Turut hadir, Kepala DPMD Provinsi Kalimantan Barat Yuslinda, Ketua Komisi Informasi Provinsi Ruspita Vicy Paulin, Menteri DPDTT Irwansyah, perwakilan Bakti Kominfo Ipan Zulfikar, Asisten Ahli Komisi Informasi Pusat RI Azizah, serta pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.