24 Peserta Lolos Administrasi Seleksi Calon Pimpinan BAZNAS Garut

Garut – Panitia Seleksi Kabupaten Garut telah menyelesaikan salah satu tahapan dari pelaksanaan Seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut masa bakti 2021-2026.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Garut, selaku Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan BAZNAS Kabupaten Garut, Suherman, menyebutkan bahwa peserta yang lolos dalam tahapan administrasi seleksi calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Garut adalah sebanyak 24 orang.

“Tinggal sekarang menempuh lima tahapan, tahapan pertama adalah CAT (Computer Assisted Test), tahapan kedua adalah psikotes, tahapan ketiga BTQ (Baca Tulis Qur'an), tahapan keempat adalah penyerahan makalah dan tahap kelima itu akan dilakukan tes wawancara dan sekaligus pemilihan,” ucapnya usai mengikuti video conference Gebyar Vaksinasi Provinsi Jawa Barat, di Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu (28/8).

Ia menerangkan pihaknya akan segera melaksanakan tahapan berikutnya sehingga terpilih 10 peserta seleksi calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Garut yang akan diuji oleh penguji dari BAZNAS Nasional dan BAZNAS Provinsi Jawa Barat.

"Dan nanti BAZNAS Nasional dan Provinsi akan melakukan pengujian terhadap sepuluh kandidat yang diloloskan. Dan yang sepuluh itu nanti terakhir akan dilakukan juga cek kesehatan, jadi yang sepuluh mereka akan melakukan itu,” lanjutnya.

Suherman berharap para peserta seleksi calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Garut bisa menjadi pemimpin yang bisa mengangkat nama baik BAZNAS Kabupaten Garut.

“Jadi alhamdulillah lah, 24 kandidat ini adalah putra-putra terbaik Kabupaten Garut, saya doakan mudah-mudahan mereka mampu bersaing dengan temannya, sehingga bisa menjadi pengurus komisioner BAZNAS yang betul-betul mampu mengangkat dan membawa nama baik BAZNAS Kabupaten Garut dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” pungkasnya.