Pemkab Pangkep Gandeng Universitas Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Pulau

Pangkep – Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana mengahadiri acara program studi pendidikan dokter FKIK UIN Alauddin Makassar di Pulau Badi’, Desa Mattiro Deceng, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (30/8).

Wabup Syahban, dalam sambutannya berjanji akan  menambah tenaga medis di pulau-pulau guna mengingkatkan kesehatan masyarakat.

“Saya berharap program kedokteran ini bisa diadakan di pulau terluar Pangkep, program studi pendidikan dokter FKIK UIN Alauddin Makassar ini sangat membantu program pemerintah,” kata Syahban

Selain itu, Wakil dari Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau ini menyebut kegiatan tersebut juga sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Pangkep yaitu SiJAGAI.

“Kita siap mengantar menjaga dan mengadakan 1 dokter 1 Desa,” ujarnya.

Sementara itu, Rosdiana Rahim selaku panitia penyelenggara mengatakan, akan melakukan pemeriksaan status Gizi dan IQ bagi anak-anak dan pemeriksaan kecacingan pada anak usia balita.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Liukang Tupabiring, BPD Mattiro Deceng, Kepala Puskesmas Sarappo Hasan Basri, serta Babinkantimas Mattirodeceng Bripka Arwin.