Kasus COVID-19 di Kabupaten Banjar Alami Penurunan

Martapura - Kasus COVID-19 di Kabupaten Banjar, Kalimantan Seatan, mengalami tren penurunan kasus aktif atau berat di rumah sakit. Meskipun demikian semua harus tetap waspada dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkan Bupati Banjar Saidi Mansyur saat digelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) Mingguan di Aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Senin (30/8).

Dalam rakor yang juga diikuti Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Sekretaris Daerah M. Hilman, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah dan para Kepala SKPD, Bupati Saidi Mansyur meminta dinas-dinas terkait untuk mensosialisasikan ke masyarakat bahwa Kabupaten Banjar masih menerapkan PPKM Level 3.

“Begitu juga informasi mengenai kegiatan di Dinas-Dinas dapat disampaikan kepada masyarakat melalui media sosial seperti Instagram atau Facebook, sehingga masyarakat dapat memberikan saran dan tanggapan untuk perkembangan atau kemajuan Kabupaten Banjar serta ditanggapi oleh Dinas-Dinas terkait,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie menambahkan, imbauan Bupati Banjar mengenai pembacaan Burdah di wilayah Kabupaten Banjar sudah dilaksanakan hampir setiap malam mulai dari kecamatan, desa sampai ditingkat RT. Menurutnya kegiatan tersebut perlu dikawal untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, apabila ditemukan ada yang tidak memakai masker agar bisa dibagikan masker.

Rakor tersebut juga membahas antara lain mengenai persiapan peringatan puncak Hari Jadi Kabupaten Banjar, persiapan seleksi kompetensi dasar CPNS, ketahanan pangan, dan perkembangan penanganan COVID 19.