Warga BTN Matoa Jayapura Antusias Ikut Vaksinasi Massal

Sentani - Ratusan warga di BTN Matoa, Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang digelar atas kerjasama Polres Jayapura dan Himpunan Kerukunan Jawa Madura (HKJM) Kabupaten Jayapura, Senin (30/8).

Kegiatan vaksin massal tersebut juga menggandeng tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dalam hal ini petugas medis RSUD Yowari, Puskesmas Sentani dan Klinik Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickusus W. A. Maclarimboen melalui Kabag SDM AKP Sutardi mengemukakan, kegiatan vaksinasi massal ini sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan imunitas bagi masyarakat, sekaligus juga menekan kasus positif COVID-19, khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura.

"Vaksinasi dosis 1 dan 2 yang diperuntukkan untuk masyarakat sekitar BTN Matoa Sentani bekerjasama dengan paguyuban Himpunan Kerukunan Jawa Madura atau HKJM, dengan petugas medis yang terlibat RSUD Yowari, Puskesmas Sentani dan Klinik Polres Jayapura," tutur AKP Sutardi.

Untuk itu, kata dia, pihaknya sangat berharap agar vaksinasi ini dapat menjadi pintu semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi untuk mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Jayapura.

"Saya mewakili Kapolres Jayapura sangat berterima kasih kepada masyarakat di BTN Matoa dan Himpunan Keluarga Jawa Madura atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini," ucapnya.

Usai divaksin, warga juga mendapatkan bingkisan berupa sembako. Pembagian sembako ini adalah salah satu cara untuk menarik minat masyarakat mendapatkan vaksin COVID-19 dan secepatnya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) demi mengakhiri pandemi.