Wali Kota Palembang Beri Sinyal PTM Segera Dilakukan

Palembang - Wali Kota Palembang Harnojoyo memberikan sinyal terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera dilakukan mengingat mulai menurunnya kasus COVID-19.

"Ya, kami dapat laporan Dinas Kesehatan asesmenbsekarang sudah level 3 dan ini sudah diajukan ke pemerintah pusat. Akan tetapi kan kita masih berada di masa PPKM sampai 6 September mendatang," ujarnya, Senin (30/8).

Harnojoyo menambahkan, dirinya juga sudah membicarakan hal ini kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto. Lanjut dia, kemungkinan setelah PPKM ini Kota Palembang akan memulai sekolah tatap muka secara terbatas.

"Ya akan kita lakukan mungkin 25 persen dulu, akan tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ungkap dia.

Ia menjelaskan nantinya, akan dilihat dulu sekolah mana yang siap untuk menggelar tatap muka.

"Ya, teknisnya akan kita bicarakan lagi dan kita lihat sekolah mana dulu yang siap menggelar tatap muka. Mungkin ada 20 sekolah SMP dulu, 20 SD dulu kita akan lihat dulu. Dan terkait izin orangtua juga penting," ujarnya.

Menurut Harnojoyo, saat ini sekolah tatap sudah sangat diperlukan karena pembelajaran daring yang hampir berjalan dua tahun ia nilai kurang efektif.

"Memang lebih baik tatap muka, karena anaknya kan kalau dirumah lebih banyak bermain dibandingkan belajar. Kalau sekolah mana kebutuhan anak untuk belajar bisa dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.

Terkait vaksinasi anak, kata dia pihaknya masih terus berupaya agar capaian 1,2 juta tercapai.