Antara Digital Media Butuh Dukungan Diskominfo Hasilkan Konten Berkualitas

Jakarta - Layanan informasi publik Antara Digital Media membutuhkan dukungan dari seluruh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di Tanah Air untuk menghasilkan informasi dan berita yang berkualitas.

"Informasi penting dan berstandar jurnalistik akan lebih mudah diserap dan dipahami publik. Untuk itulah Antara Digital Media mengajak seluruh pemangku kepentingan terkait informasi publik agar bisa berkolaborasi dalam menghasilkan berita yang dapat didistribusikan melalui layanan informasi digital yang kami kelola," kata CEO Antara Digital Media Darmadi dalam sambutannya saat penyerahan sertifikat kepada para peserta bimbingan teknis pengisian konten Digital Out-of-Home (DOOH) di Jakarta, Kamis (2/9).

Di sisi lain, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, mengapresiasi bimbingan teknis pengisian konten DOOH yang digelar oleh Antara Digital Media.

"Bimtek tentang jurnalistik, kehumasan, fotografi, dan videografi khusus untuk mengisi konten DOOH ini sangat bermanfaat sebagai bekal pengetahuan yang nantinya bisa langsung dipraktikkan untuk menghasilkan konten-konten berkualitas untuk disebarkan melalui media DOOH Antara Digital Media," ujar Kasi Pengelolaan Media Komunikasi Publik Diskominfo Muara Enim, Dian Kurniasih, yang merupakan salah satu peserta bimtek bersama rekannya, Redi Endika.

Senada dengan Dian, Staf Humas Kemenko Polhukam, Gugum Rachmat Gumilar, mengatakan, bimtek Antara Digital Media ini sangat bermanfaat mengingat tugasnya yang bersinggungan langsung dengan publik.

"Ini akan sangat bermanfaat dalam rangka menjaga nama baik Kemenko Polhukam dari isu-isu negatif, khususnya di media sosial," ujar Gugum.

Ditambahkan Darmadi, ia berharap materi bimtek yang diberikan bisa bermanfaat untuk diaplikasikan di tempat kerja masing-masing.

"Sesuai program ‘Satukan Negeri’ yang kami gagas, diharapkan nantinya peserta bimtek ini bisa menghasilkan konten-konten berkualitas agar seluruh daerah mengetahuinya," pungkas Darmadi.