Bupati Kubu Raya Minta Keseriusan Masyarakat Cegah COVID-19

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan menekankan pentingnya keseriusan seluruh masyarakat dalam upaya mengatasi pendemi virus corona (COVID-19).

"Kita harus yakini dengan berdiam diri di rumah dan menjaga jarak (Physical Distancing), tentunya akan menyelamatkan orang banyak," tegas Muda.

Bupati Muda menekankan kembali pentingnya sikap sungguh-sungguh masyarakat untuk mengatasi penyebaran virus corona di wilayah setempat.

"Saya sering menyampaikan, mahkluk ini (virus COVID-19) tidak untuk diremehkan, apa lagi disepelekan, Tapi makhluk ini perlu kita hindari dan dicegah dengan cara kita menghindar dan menyebar, tentunya kita berusaha untuk mengalah dengan makhluk ini," ujar Bupati Muda Mahendrawan saat ditemui di kediamannya, Jalan Tanjungsari, Kota Pontianak, Senin (6/4).

Bupati menjelaskan, dengan sikap mengalah terhadap COVID-19 berarti kita tidak berkumpul, ikut dalam kerumunan dengan tetap menjaga jarak.

"Diharapkan dengan langkah ini masyarkat Kubu Raya bisa terhindar dari penyebaran COVID-19," harapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kubu Raya ini berpesan kepada pengguna media sosial atau netizen untuk berlaku bijak menggunakan medsos dan jangan sampai masyarakat merasa terteror dengan berita bohong atau hoaks yang disebarkan pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

"Waspada saja tapi jangan sampai stres. Saya pesankan kepada masyarakat carilah kegiatan-kegiatan yang produktif di rumah, karena semua ini pasti ada hikmahnya. Mungkin selama ini kita sibuk bekerja dan jarang berkumpul dengan keluarga, di sinilah sebenarnya hikmah besar dari bencana ini. Selain itu kita juga bisa lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dengan berdoa dan banyak beribadah," ujar pencetus Salam Menanjak tersebut.