Plh Bupati OKU Terima Audiensi Manajemen Ruangguru Regional Sumsel-Babel

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menerima audiensi manajemen aplikasi Ruangguru Regional Sumsel-Babel di ruang kerjanya, Rabu (1/8).

Regional Lead Sumsel dan Babel Febian Nugraha Pradana menyampaikan aplikasi Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan yang telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna serta mengelola 300 ribu guru yang menawarkan jasa lebih dari 100 bidang pelajaran.

Aplikasi Ruangguru sudah melakukan ekspansi hampir di seluruh kabupaten/kota di Sumsel termasuk yang dilakukan di OKU. Ia mengatakan, rencananya dari 6-12 September 2021 Ruangguru mengadakan T.O kepada seluruh pelajar di OKU dengan materi HKN.

Selain itu, Ruangguru memberikan bantuan alat kesehatan berupa thermogun dan hand sanitizer kepada SMP I, dan SMP 2 untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Edward Candra mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ruangguru yang telah mengembangkan layanan pendidikan, sehingga pelajar dapat mengakses layanan pembelajaran online.

Edward menilai fasilitas pembelajaran online ini adalah cara yang efektif untuk mengondisikan anak agar tetap belajar di rumah.

Diharapkan dia, aplikasi Ruangguru menjadi bagian dari media online dalam bidang pendidikan.

"Tujuan hadirnya Ruangguru dapat memberikan harapan agar siswa lebih semangat dalam belajar dan peningkatan prestasi," pungkasnya.