Pecah Rekor, 11 Ribu Warga Indramayu Divaksin

Indramayu - Predikat lima besar di Jawa Barat capaian vaksinasi pekan lalu memacu Kabupaten Indramayu untuk terus melaksanakan program tersebut secara masif. Program vaksinasi dosis satu dan dua terus dikebut menyasar semua kalangan, dari masyarakat sampai pelajar SMP dan SMA, bahkan ibu hamil.

Capaiannya menggembirakan, seluruh tempat diselenggarakannya vaksinasi massal nyaris tidak pernah sepi. Belakangan, tenaga vaksinasi sempat kewalahan karena peserta vaksin terus meningkat.

Seperti yang terjadi pada Jumat (28/8). Rekor peserta vaksinasi pun pecah rekor yakni mencapai 11.327 orang dalam satu hari.

"Capaian yang sangat baik. Mudah-mudahan tren ini akan terus dipertahankan sehingga target vaksinasi bisa selesai dengan cepat," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Senin (30/8).

Deden merinci, data capaian vaksinasi Kabupaten Indramayu per 28 Agustus 2021 mencatat total warga yang telah divaksin sebanyak 447.079 orang.

Rinciannya, vaksinasi dosis 1 sebanyak 306.903 orang (20,98 persen), dosis 2 sebanyak 137.885 orang (9,43 persen) dan vaksinasi dosis 3 sebanyak 2.291 orang. Khusus yang dosis 3 masih diberlakukan untuk tenaga kesehatan.

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi tersebut. Menurut dia, sampai akhir Agustus ini, berarti telah 30 persen lebih warga Indramayu yang sudah divaksin.

"Semoga capaiannya terus berkelanjutan di angka optimis, sehingga target vaksinasi sampai akhir tahun untuk 1,4 juta lebih warga Indramayu tercapai," pungkasnya.