Pemkab Banjar Evaluasi Reformasi Birokrasi Bersama KemenPAN-RB

Martapura -  Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan evaluasi reformasi birokrasi secara virtual bersama Kementerian PAN-RB di Command Center Manis, Martapura, Kamis (2/9).

Turut Hadir, Bupati Banjar Saidi Mansyur, Sekretaris Daerah M. Hilman, Asisten Bidang Administrasi Umum Siti Mahmudah, dan Kepala SKPD Kabupaten Banjar. Selain di Command Center Manis, para Kepala SKPD juga mengikuti kegiatan tersebut di Mahligai Sultan Adam, Martapura secara virtual.

Bupati Saidi Mansyur menyampaikan bahwa RPJMD tahun 2021-2026 yang baru disahkan pada 24 Agustus 2021,Indeks Reformasi Birokrasi masih menjadi indikator pada misi keempat yaitu penyelenggaraan Pemerintahan yang aman, baik, bersih dan efektif.

"Dengan pengelolaan reformasi dan birokrasi yang semakin baik yang meliputi seluruh aspek,akan membawa dampak yang luar biasa pada kemajuan Kabupaten Banjar, sehingga visi dan misi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis (Manis) dapat terwujud," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Banjar M. Hilman mengatakan, hasil evaluasi reformasi dan birokrasi yang disampaikan oleh Kementerian PAN RB yang diwakili oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Alifta Rahma Nirmala dan Etika Mahaputri dengan melakukan tanya jawab dengan beberapa SKPD terkait sebagai saran dan masukkan untuk melaksanakannya dengan lebih baik lagi.