Presiden Jokowi Beri Arahan Penanganan COVID-19 Kepala Daerah se-Lampung

Pringsewu - Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan tentang penanganan COVID-19 kepada Forkopimda se-Provinsi Lampung di Mahan Agung, Rumah Jabatan Gubernur Lampung di Bandar Lampung, Kamis (2/9).

Kegiatan ini diikuti bupati dan wali kota, serta forkopimda. Sementara, Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi didampingi Sekretarie Daerah Heri Iswahyudi, beserta kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu dan anggota DPRD mengikuti pengarahan dari Aula Utama Pemkab Pringsewu.

Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam pengarahannya meminta semua pihak untuk serius menghentikan penyebaran COVID-19 dengan kepemimpinan lapangan yang baik.

Menurut Jokowi, kepala daerah harus betul-betul paham akan data terkait COVID-19 di daerahnya masing-masing, misalnya jumlah BOR yang tersedia, jumlah yang terpapar, dan sebagainya, karena memang bekerja di lapangan.

Dalam agenda kunjungan kerja di Provinsi Lampung, Presiden Jokoei juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk para pelajar di SMP Negeri 1 Gedongtataan, Pesawaran, dan di Kecamatan Natar.

Pada akhir rangkaian kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).