DKISP Banjar Jadi SKPD dengan Penghargaan Inovasi Terbanyak

Martapura - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar meraih penghargaan sebagai SKPD dengan inovasi terbanyak tahun 2021. Penghargaan tersebut diberikan pada acara Inovasi Banjar Award Tahun 2021 di Aula Baiman Bappedalitbang Banjar, bertepatan dengan acara Puncak Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-71, Jumat (3/9).

Penghargaan peraih SKPD dengan inovasi terbanyak kepada DKISP Banjar diserahkan oleh Kepala Bappedalitbang Banjar Kabupaten Banjar Galuh Tantri Narindra kepada Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar M. Aidil Basith didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya.

Kepala DKISP Kabupaten Banjar M. Aidil Basith mengucapkan terima kasih dan penghargaan nya kepada rekan rekan kerja di dinas yang telah bekerja keras membuat inovasi bermanfaat buat kemajuan pembangunan daerah.

"Saya mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan, ini membuktikan kerja keras kita selama ini diapresiasi oleh pemerintah dan mudah mudahan tahun depan akan makin banyak lagi inovasi yang dibuat demi mewujudkan Kabupaten Banjar Manis (maju mandiri dan agamis)," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang IKP DKISP Banjar Eddy Elminsyah Jaya yang merupakan salah satu inovator mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan semakin memicu kinerja dan semangat  kami untuk membuat inovasi berikutnya.

"Ada beberapa inovasi yang telah kita keluarkan atas inisiasi pak Kadis diantaranya E Magazine Suara Banjar, Buku Saku COVID-19 berbahasa Banjar, Brigade Informasi, program Radio SB Tabah,  RAHATAN dan lain lain. Semoga ini bisa menginspirasi SKPD lain untuk membuat inovasi yang bermanfaat buat pemerintahan dan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Banjar Galuh Tantri Narindra menjelaskan, inovasi ini juga merupakan penghargaan dari Bupati Banjar atas kinerja SKPD dan Kecamatan serta UPT Puskesmas dalam membuat inovasi terbaik sehingga nantinya akan diikutsertakan pada acara Inovation Government Award Kementerian Dalam Negeri.

"Selamat buat para pemenang, hasilkan inovasi berikutnya sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Para pemenang tersebut berhasil mengalahkan 148 inovasi lainnya dan tentunya akan membawa nama harum daerah untuk berkompetisi di tingkat nasional," ujarnya.

Adapun penghargaan yang diberikan berupa Inovasi terbaik dan terbanyak kepada SKPD, Kecamatan/Kelurahan dan Desa Serta UPT Puskesmas Kabupaten Banjar.