Pemkab Banjar Gelar Puncak Peringatan Hari Jadi ke-71

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-71 di Mahligai Sultan Adam, Jumat (3/9). Kegiatan disiarkan langsung bekerja sama dengan Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar melalui Instagram Pemerintah Kabupaten Banjar @banjarkab, Youtube Intan TV, dan Radio Suara Banjar 100,4 FM.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang hadir bersama sang istri disambut oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al-Habsyie. Puncak Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-71 dilaksanakan dengan protokol kesehatan, para tamu undangan hadir secara virtual.

Gubernur Sahbirin Noor mengatakan, Hari Jadi Kabupaten Banjar dan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan perlu dimaknai dengan rasa syukur, semangat membangun, dan sinergisitas.

"Kita bersama-sama membangun Kabupaten Banjar, membangun Provinsi Kalimantan Selatan, membangun Indonesia" tegasnya.

Sementara itu, Bupati Banjar Saidi Mansyur selaras dengan hal tersebut juga mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan Puncak Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-71.

"Alhamdulillah pada hari ini kita laksanakan Puncak Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke-71 , tentunya dengan rasa syukur, Kami Pemerintah Daerah memunajatkan doa kedepannya pembangunan di Kabupaten Banjar bisa lebih baik lagi dan kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur Sahbirin Noor yang kembali mendapat amanah, tentunya kami memerlukan dukungan dan masukan dari semua pihak termasuk dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan," ungkapnya.

Semangat membangun bersama dikibarkan sesuai dengan tema Hari Jadi Kabupaten Banjar yaitu "Wujudkan Kehidupan Masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis Dengan Semangat Berkarya Bersama".

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Launching Srikandi, Smart Kampung Manis, Kurma Manis Bunga 0% oleh Gubernur Sahbirin Noor dan Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie.